Ketentuan Umum Transaksi

1. OVERNIGHT TRADING

Adalah cara bertransaksi dengan membiarkan posisi tetap terbuka pada rekening nasabah ketika pasar spot/cash/futures/OTC ditutup.

2. DAY  TRADING

Adalah transaksi jual dan beli yang dilakukan pada hari yang sama,sehingga tidak ada posisi terbuka baru pada rekening nasabah ketika pasar spot/cash/futures/OTC ditutup. Hal ini juga dikenal sebagai Intraday Trading.

3.LIKUIDASI

Adalah tindakan yang dilakukan untuk menutup atau menghapus posisi terbuka dengan cara melakukan transaksi sejumlah posisi yang sama pada posisi berlawanan dengan posisi yang dimiliki semula,sebelum kontrak jatuh tempo.

4. POSISI TERBUKA (OPEN POSISI)

Adalah posisi beli (long) atau posisi jual (Short) yang belum dilikuidasi.

5. HARGA PENYELESAIAN (SETTLEMENT PRICE)

Adalah harga yang ditentukan oleh bursa berjangka Jakarta sebagai harga resmi pada akhir hari perdagangan sesusai dengan spesifikasi kontrak masing- masing.

6. SPREAD

Adalah selisih dalam poin antara harga sedia beli (bid) dan harga sedia jual (offer)

7. POIN (POINT)

Adalah satuan terkecil antara suatu harga dengan harga sebelumnya yang dapat dinyatakan dalam satuan angka penuh atau satuan angka sekian decimal di belakang  koma tergantung pada kebiasaan masing-masing kontrak. Dalam perdagangan kontrak antar valuta (forex) ini biasa disebut sebagai “PIP”

                                                                                                                (… bersambung)